Cari Blog Ini

Jumat, 19 Oktober 2012

Kode Pos Indonesia

Dalam menulis surat kita memerlukan Nama yang menerima, Alamat yang jelas dan kodepos. Kadang-kadang kita tidak tahu kode pos yang mau dituju, kebanhyakan setiap surat yang di kirim tidak di ikut sertakan dengan Kode Pos di daerahnya.

Maka dari itu saya berkeingin membantu Masyarakat dalam menulis surat yang tidak mengetahui Kodepos daerahnya, berikut ini adalah applikasi dari PT POS Indonesia yang di berikan kepada masyarakat yang untuk ingin mengetahui informasi kodepos yang ada di Daerah-daerah baik desa maupun kota yang terdapat di seluruh Indonesia.


berikut ini adalah langkah-langkah dalam pencarian kode pos
  1. Jika Anda ingin mencari data kodepos dan tidak peduli alamat tersebut berada di kota yang mana, masukkan datanya di bagian Lokasi: lalu klik tombol Cari !
  2. Jika Anda ingin mencari data kodepos yang hanya memenuhi satu dan atau beberapa persyaratan tertentu, sesuaikan pilihan Anda pada beberapa bagian berikut, lalu masukkan datanya di bagian Lokasi:, dan klik tombol Cari !.
  •   Jenis: berisi beberapa jenis alamat seperti Jln, Gg, Kec, dst. untuk melihat penjelasan dari setiap Jenis atau klik tanda tanya (?) di sebelah kiri pilihan Jenis. Jika ingin mencari di semua pilihan, pilih '(Semua)'
  •  Cocok: -> Pilih 'sebagian' jika data yang akan Anda cari memenuhi persyaratan cocok sebagian dengan data yang terdapat di database; atau pilih 'semua' jika data yang akan dicari cocok seluruhnya dengan data yang terdapat di database.
  •  Kota: Kosongkan saja jika Anda ingin mencari data kodepos di semua kota, atau masukkan nama lengkap kotanya tanpa spasi sesuai dengan kota yang Anda inginkan.
  •  Hasil: Anda bisa menentukan jumlah record per halaman jika data yang dicari ditemukan, melalui kotak pilihan ini. Minimal 5 record, maksimal 35 record per halaman yang akan ditampilkan jika data ditemukan.
Data Kodepos Alamat Indonesia - PT Pos Indonesia (Persero)







 
Jenis:
Hal: record per halaman
Lokasi *:
 Kota:
    


Tidak ada komentar:

Iklan